0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Pekat, Polres Sragen Sita 85 Liter Ciu Oplosan

dok.timlo.net/agung widodo
Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Agung Ari Purwono dan Kasat Reskrim AKP Maryoto memberi keterangan pers (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 85 liter minuman keras (Miras) jenis oplosan atau ciu berhasil disita Polres Sragen dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat). Operasi ini digelar untuk menjaga situasi kondusif menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Dalam rangka meenyambut bulan Ramadan, diharapkan hal yang meresahkan masyarakat dapat ditekan,” kata Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Agung Ari Purwono mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Rabu (1/6).

Agung menjelaskan dalam Operasi Pekat yang digelar Selasa (31/5) ini berhasil mengamankan 60 liter ciu dalam jerigen dari wilayah Kecamatan Ngrampal. Selain itu berhasil disita juga 21 liter dan 3,5 liter ciu dalam botol air mineral dari Kecamatan Karangmalang.

Ciu sebanyak 60 liter tersebut didapati dari sebuah mobil yang berada di dekat Terminal Pilangsari. Sedangkan sisanya dari Karangmalang diambil dari rumah warga. Dari keterangan pemiliknya, ciu tersebut berasal dari Bekonang, Sukoharjo.

“Informasi dari pemiliknya ciu itu berasal dari Bekonang,” ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Maryoto menambahkan, Miras yang telah disita tersebut bakal dimusnahkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge