0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Pekat, Polres Klaten Amankan 346 Botol Miras

dok.timlo.net/ist
Satuan Sabhara Polres Klaten mengamankan 346 botol Miras dalam Operasi Pekat (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merk disita Satuan Sabhara Polres Klaten, Rabu (1/6). Penyitaan Miras itu dilakukan dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Candi 2016 yang serentak digelar di seluruh Indonesia.

“Operasi Pekat Candi 2016 bertujuan untuk cipta kondisi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan 1437 H,” kata Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Suyadi.

Berbekal informasi dari masyarakat, pihaknya mengamankan sebanyak 346 botol Miras berbagai merk dari tangan Neti Widyastuti (41) warga Pedan. Di antaranya, 90 botol Anggur Merah, 51 botol Anggur Putih, 103 botol Anggur Kolesom 103, 20 Bir Bintang, 76 Fros, serta 6 botol Guinnes 6 botol.

Kemudian Miras yang sudah disita diamankan ke Mapolres Klaten untuk pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun tersangka bakal dijerat tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai dengan Perda No. 28 Tahun 2002 tentang Miras.

“Tidak hanya Polres Klaten saja, seluruh jajaran Polsek pun juga ikut memberantas penyakit masyarakat di wilayahnya masing-masing. Operasi Pekat ini terus kami lakukan dalam menjaga kondusifitas, bukan hanya minuman keras akan tetapi perjudian, prostitusi, penjualan petasan maupun penyakit masyarakat lainnya akan kami berantas,” tandas AKP Suyadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge