0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.097 Peserta SBMPTN UNS Ikuti Uji Keterampilan Gambar

Uji keterampilan gambar (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 1.097 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 mengikuti uji keterampilan gambar atau seni Rupa, di Auditorium UNS, Solo, Rabu-Kamis (1-2/6).

Uji Keterampilan Seni Rupa tersebut diikuti peserta SBMPTN Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Uji Keterampilan Seni Rupa ini kami beri waktu dua hari. Sehingga bagi yang hari pertama belum bisa mengikuti, maka bisa mengikuti hari kedua,” jelas Ketua Penyelenggara Uji Keterampilan Seni Rupa, Mohamad Suharto MSn kepada Wartawan, di Solo, Rabu (1/6).

Menurut Suharto, setelah mengikuti tes tertulis SBMPTN pada Selasa (31/5) kemarin, khusus bagi pendaftar pada FSRD dan FKIP Prodi Seni Rupa, masih harus mengikuti uji keterampilan Seni Rupa. Materi uji Keterampilan Seni Rupa, menurut Suharto,  meliputi Uji menggambar Ekspresi dan Tes Potensi Kreatif.

Bagi peserta SBMPTN yang mengambil Prodi pada FSRD dan Prodi Pendidikan Seni Rupa yang tidak mengikuti Uji Keterampilan Seni Rupa maka dianggap gugur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge