0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Beri Hormat Patung Soekarno

merdeka.com
Presiden Jokowi Beri Hormat Patung Soekarno (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sel penjara yang pernah ditempati proklamator RI, Soekarno, di Kota Bandung, Rabu (1/6). Sebelum memasuki situs bersejarah, Jokowi disambut sejumlah paskibraka.

Berbatik coklat lengan panjang, mata pimpinan negara tersebut tertuju pada bangunan kecil berukuran 2 X 1,5 meter. Ya, bangunan kecil itu adalah sel Sukarno yang ditahan oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda pada 1929 silam.

Jokowi masuk ke ruangan didampingi Megawati, Menkum HAM Yasonna Laoly, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Rombongan ini mendapatkan pengarahan dari petugas setempat.

Sekitar lima menit Jokowi diarahkan Ridwan Kamil menuju patung Bung Karno dengan gaya menyilangkan kaki. Patung tersebut memperlihatkan sang presiden pertama Indonesia sedang membaca buku.

Jokowi hanya sekitar lima menit berada di sana. Sebelum kembali ke Gedung Merdeka, Jokowi memberikan penghormatan terakhir dalam kunjungannya. Jokowi pun kembali ke Gedung Merdeka.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge