0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Disdag Belum Lakukan Operasi Pasar

Penjual Sembako di Pasar Bunder Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Meski ada kenaikan sejumlah kebutuhan pokok menjelan bulan Ramadan, namun Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Sragen belum memandang perlu dilakukan operasi pasar. Operasi pasar baru dilakukan apabila terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

”Sementara, kenaikan harga kebutuhan pokok masih dalam taraf normal. Kalau misalnya kenaikan terlalu signifikan kita akan melakukan operasi pasar,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Distribusi Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen Sri Umiyarsi, Rabu (1/6).

Menurutnya, operasi pasar ditujukan untuk meredam aksi masyarakat yang berlebihan bila terjadi kelonjakan harga sembako di pasaran. Dia juga meminta masyarakat tidak resah dengan kenaikan harga sembako terutama gula pasir dan telur yang terjadi merata di seluruh eks Karesidenan Surakarta.

Kalau digelar operasi pasar pun, akan dilakukan dengan koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya penyedia anggaran langsung dari pihak provinsi.

“Kemarin, Bakorwil II Provinsi sudah memberikan wacana kalau ada daerah yang ada gejolak harga segera koordinasikan dengan Provinsi untuk menyediakan anggarannya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge