0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa, Pelatih Spanyol Coret Isco

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net — Negara peserta Piala Eropa mulai menentukan skuad final. Juara bertahan, Spanyol juga mengumumkan sebanyak 23 pemain untuk Euro 10 Juni mendatang. Secara mengejutkan, gelandang Real Madrid Isco tak masuk di tim.

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez juga tereliminasi dari skuad Spanyol.

Sebelumnya pelatih Spanyol Vicente del Bosque sudah lebih dulu mengumumkan 19 nama yang akan dibawa ke Prancis. Empat tempat tersisa akan diperebutkan antara Juanfran, Koke, Saul, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Isco.

Isco masih jarang mendapatkan tempat di tim utama Madrid. Sebenarnya Isco masih bisa tampil impresif dengan tampil di 43 laga, sumbangan lima gol dan 12 assist. Sementara perubahan juga terjadi di sektor belakang. Bek Dani Carvajal yang cedera, dan bakal diisi Hector Bellerin.

“Kami sudah mencoba untuk mendapatkan keseimbangan di skuad. Ada lebih banyak yang sebenarnya bisa kami bawa,” kata Del Bosque seperti dikutip dari Soccerway.

Spanyol tergabung di Grup D yang relatif menantang bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Ceko akan jadi lawan pertama La Furia Roja di fase grup. “Setiap pemain di daftar ini ada karena kami menilai mereka layak. Tanggung jawab ada pada kami,” pungkasnya.

Berikut skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Munich)

Penyerang: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge