0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Wanita di Jerman Laporkan Pelecehan Massal di Festival Musik

Demo serangan Cologne di Jerman. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Polisi telah menangkap tiga pria setelah 18 wanita melaporkan jika mereka menjadi korban dari serangan seksual di sebuah festival musik di Jerman, kata pihak berwenang Selasa (31/5).

Kebanyakan wanita muda berkata mereka dikelilingi dan dipegang-pegang oleh sekelompok pria pada acara yang digelar Sabtu malam minggu lalu. Serangan massal ini serupa dengan serangan yang terjadi dalam perayaan tahun baru di Cologne, Jerman.

Polisi berkata mereka menyelidiki apakah para pelaku juga merampok para korban dalam serangan terakhir yang terjadi dalam festival musik yang digelar selama empat hari di Darmstadt itu. Awalnya hanya tiga wanita melaporkan, dan tiga pria pengungsi dari Pakistan berusia 28 hingga 31 ditangkap. Semenjak itu 15 wanita lain juga melaporkan kasus yang sama.

Polisi berkata mereka mencari dua atau tiga pria lain dan berkata dalam sebuah pernyataan jika menurut laporan para korban, para pelaku terlihat seperti pria dari wilayah Asia Selatan. Serangan yang terjadi di Cologne sendiri dilakukan oleh kelompok pria Arab dan Afrika Utara. Kasus itu menimbulkan kontroversi di Jerman terkait kedatangan satu juta pengungsi tahun lalu, kebanyakan dari Timur Tengah.

Beberapa kelompok di Jerman sempat menggelar beberapa demonstrasi, menyerukan dan memegang banner bertuliskan slogan seperti ‘sex jihadists’ dan ‘rapefugees’.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge