0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

La Nyalla Ditangkap, Kuasa Hukum : Itu Menyalahi Aturan

La Nyalla Mattalati tiba di Kejagung (merdeka.com)

Timlo.net — Salah satu kuasa hukum La Nyalla Mahmud Mattaliti, Soemarso menilai penangkapan terhadap kliennya menyalahi aturan hukum. Sebab dalam sidang gugatan praperadilan, pihak pemohon sudah menang dan diputuskan oleh hakim beberapa waktu lalu. Maka secara otomatis, status mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia tersebut sudah dikatakan sebagai orang bebas.

“Gugatan praperadilan sudah menang, artinya Pak La Nyalla itu orang bebas. Makanya pulang dan itu merupakan haknya sebagai seorang warga negara Indonesia,” kata Soemarso di kantor Kadin Jatim, Selasa (31/5) malam.

Kepulangan La Nyalla ke Indonesia, lantaran masa waktu ijin tinggal di Singapura sudah melebihi batas waktu tinggal sudah berakhir. Sehingga, oleh pihak pemerintahan Singapura mengamankannya dan memulangkan La Nyalla ke Indonesia dengan melalui SPLP (Surat Perjalanan Laksana Parpor).

Namun, dari pihak Imigrasi Singapura, justru memberikan informasi ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Kalau La Nyalla, akan pulang ke Indonesia, dideportasi, karena masa ijin tinggalnya sudah habis.

Tapi, saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, La Nyalla justru disambut oleh tim dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Setelah itu langsung dibawa ke Gedung Bundar Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka korupsi.

“Nah, dari sini terlihat jelas menyalahi aturan hukum. Pak La Nyalla begitu datang langsung ditahan sebagai tersangka. Padahal, selama ini jaksa sendiri belum melakukan pemeriksaan, kok tiba-tiba menahan orang, aneh saja. Jadi, untuk langkah ke depan ini masih dipikirkan,” tandas dia.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge