0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Bulan Suci, Danadi Luncurkan Moslem Fashion

Danadi Moslem Fashion (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Salah satu brand fashion kenamaan Kota Bengawan Danadi Moslem Fashion, mengadakan pergelaran busana muslim di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo, Selasa (31/5). Fashion Show bertajuk Fashion & Luncheon ini digelar jelang datangnya Bulan Suci Ramadan yang tinggal hitungan hari.

“Sajian kali ini kita khususkan untuk menyambut bulan Ramadan. Desain yang kita pertunjukkan kali ini merupakan karya beberapa desainer in house Danadi,” ungkap Area Sales Manager Danadi Moslem Fashion, Marina Soemarno.

Ada empat Sequence dalam sajian kali ini. Masing-masing sequence Danadi menampilkan koleksi baju dengan sentuhan motif yang berbeda, yakni Kupu Ayu Hokokai, Paisley Polos, Taman Sari, dan Layout Cemukiran. Terdapat inspirasi yang berbeda ditiap sequence yang dipertontonkan khalayak.

Sequence pertama terdapat influence Negeri Sakura yang kental. Perpaduan warna-warna pasta dalam bentuk motif tetumbuhan, bunga, dan kupu tampak anggun dibawakan para model. Selanjutnya, batik-batik tradisional Indonesia dipadu dengan sentuhan India dengan Paisley.

Di sequence selanjutnya, warna-warna Sogan dan Kelengan tampak lebih berwarna dengan paduan motif-motif batik corak bunga yang klasik. Sebagai pamungkas, mengetengahkan lay out Cemukiran, yang mengambil inspirasi dari tumpal kain sarung.

Semua koleksi yang diperagakan menampilkan koleksi-koleksi busana muslim ready to wear yang dibuat dari batik, dipadu dengan tenun, sutera super, dan sutera crepe. Semua menampilkan busana muslim yang fashionable.

“Motif batik ini banyak sekali, dan tidak menutup kemungkinan banyak orang yang belum tahu tentang motif-motif ini. Karenanya kami mengeksplorasi batik dengan sentuhan yang lebih modern, dan fashionable, tanpa meninggalkan kesan Islami,” paparnya.

Kemasan peragaan busana ini cukup unik, yakni memadukan acara makan siang dengan gelaran fashion show.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge