0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditemukan Nomor Ganda SBMPTN

Nomor peserta SBMPTN yang sekilas sama ternyata berbeda (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Kejadian nomor ganda sempat ditemukan saat berlangsung pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di lingkungan panitia lokal (Panlok) 44 Solo, Selasa (31/5). Nomor ganda ditemukan pada peserta atas nama Galih Ayu Pangesthi dan Um Ikhsanti Anjarsari. Keduanya menggunakan nomor sama yakni 216 44 000 78.

“Iya ada dua nama namun nomornya sama. Dua peserta ujian tersebut yang satu merupakan peserta bidikmisi dan satunya biasa. Nanti akan diurus dan ujian tetap bisa berjalan,” kata Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS usai meninjau pelaksanaan ujian SBMPTN di SMP Negeri 7 Solo, Selasa (31/5).

Dia mengatakan, kejadian itu bermula saat semua peserta mulai memasuki ruangan, Galih Ayu Pangesthi dan Um Ikhsanti Anjarsari mendapati nomornya sama. Kemudian keduanya langsung mendatangi ruang panitia terkait dengan kesamaan nomor tersebut. Keduanya terlihat panik dan bingung lantaran nomornya sama.

Menurut Ravik, keduanya merupakan peserta SBMPTN 2016 yang mengikuti tes di SMPN 7 Surakarta. Sekilas nomor keduanya memang sama. Hanya saja, pada kartu ujian Galih, hasil print out terlihat jelas, sementara pada kartu peserta Um tercetak nomor agak tebal.

Setelah dicek ke database, menurut Ravik dipastikan jika nomor ujian tidak mengalami duplikasi.

”Tulisan angka 8 pada nomor peserta Um adalah angka 3. Mungkin karena pencetakannya tak sempurna. Yang mencetak kartu peserta adalah yang bersangkutan sendiri secara online,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge