0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Raih WTP, Bupati Yuni: Ini Kado dari Pak Agus

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kabupatan Sragen patut bangga dengan prestasi yang baru saja diraihnya. Pada usia ke 270, untuk pertama kalinya sejak Sragen berdiri mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah. Prestasi ini diakui sebagai hasil kerja keras dari mantan Bupati Agus Fatchur Rahman.

”Ini adalah kado dari Pak Agus yang luar biasa untuk ulang tahun Sragen ke 270. Terima kasih saya ucapkan untuk Pak Agus Fatchur Rahman dan Pak Daryanto,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (31/5).

Predikat WTP itu setelah BPK memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015. Di mana saat itu Sragen masih dalam kepemimpinan Agus-Daryanto.

Saat memberikan keterangan pers, Yuni juga mengapresiasi kerja keras dari ASN dan pegawai honorer yang luar biasa. Bahkan dia mengatakan ada yang sampai sakit dan tidak melayat mertuanya yang meninggal demi memberikan yang terbaik bagi Sragen.

”Kerja keras ASN dan semua, bahkan sampai guru dan perawat turut terjun dalam membuat laporan yang baik hingga tingkat terkecil mulai SKPD hingga SD dan Puskesmas,” jelasnya.

Wakil Bupati Dedy Endriyatno menambahkan, baru  kali ini Sragen mendapat predikat WTP dan terbaik. Sebelumnya selalu mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Sebenarnya pihaknya menargetkan meraih predikat WTP pada 2018. Namun ternyata bisa terlaksana tahun ini.

”Pak Agus dan pak Daryanto memberikan standar tinggi dalam memimpin Sragen, namun ke depan tidak hanya di pertahankan, tapi juga harus jauh lebih baik,” kata Dedy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge