0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisuda Siswa Diwarnai Pencanangan “Stop Rokok”

Wisuda siswa SMP Muhammadiyah 1 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SMP Muhammadiyah 1 Solo mewisuda sebanyak 256 siswa lulusan tahun ajaran 2015/2016 pada acara akhirrusanah, di Gedung Batari Solo, Selasa (31/5). Pada acara wisuda itu juga diwarnai pencanangan “Stop Rokok Karena Mengganggu Kesehatan”.

“Kebetulan acara wisuda ini bertepatan dengan tanggal 31 Mei adalah Hari Tembakau, maka sekalian dicanangkan Stop Rokok,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMP Muhammadiyah 1 Solo, Hermawan saat bertemu Timlo.net, di sela-sela kegiatan wisuda.

Terkait dengan prestasi sekolah bagi lulusan tahun 2016 ini, menurut Hermawan, kalau dilihat dari hasil ujian sekolah terjadi peningkatan yang cukup signifikan. “Untuk hasil ujian nasional, hingga saat ini kami masih menunggu karena ujian nasional (UN) baru diumumkan secara serentak tanggal 11 Juni mendatang,” jelasnya.

Peningkatan prestasi siswa, menurut Hermawan, tidak lepas dari evaluasi hasil tahun lalu. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut kemudian dilakukan penggunaan metoda pembelajaran tim teaching bagi siswa-siswa. Dimana dalam metode ini siswa-siswa yang nilainya masih kurang dirolling berdasarkan test diagnosis, dikumpulkan menjadi satu ruang untuk ditangani dua guru setiap mata pelajaran.

“Adanya metode pembelajaran tim teaching ini ternyata efektif sekali untuk meningkatkan prestasi nilai siswa,” ujarnya.

Sementara itu, saat wisuda berlangsung, diumumkan 10 siswa berprestasi di bidang akademik, di antaranya Rizkqi Salsabila dengan hasil ujian sekolah 93,46; Yasmin Firdayanti 91,44; Ariel Chrisna Adhisty 91,08, Ellen Nur Fauziah 90,85 dan Nasiha Paflona Zahra 90,72.

Pada kesempatan pencanangan Stop Rokok ini, kata Hermawan, baik wisudawan maupun guru dan karyawan menandatangi secara massal untuk Stop Rokok.

“Artinya kami melakukan stop merokok dalam kehidupan sehari-hari terutama di sekolah. Guru-guru dan karyawan tidak boleh merokok di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge