0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disegel, Toko Berjejaring Bodong Berganti Nama Bunga

dok.timlo.net/aditya wijaya
Toko modern berjejaring di dekat Pasar Hewan Plembon, Klaten yang berganti nama menjadi Teratai (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sejumlah toko modern berjejaring yang sudah disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada April lalu nekat berganti nama. Kendati demikian, toko berjejaring tersebut belum menjalankan operasionalnya.

“Sudah satu bulanan Indomaret tutup karena disegel, Mas. Tapi itu ganti papan namanya kapan, saya kurang tahu,” kata tukang parkir di kawasan Pasar Hewan Plembon, Angga (21), Selasa (31/5).

Papan nama Indomaret yang terletak di Jalan Yogya-Solo, tepatnya di Dusun Plembon, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara itu berganti nama menjadi Teratai. Namun, ciri khas garis warna merah, biru, dan kuning masih kentara di toko yang menempati rumah berlantai dua tersebut.

“Tahu saya ada tulisan Teratainya ya kemarin (Senin, 30/5) pagi. Tapi yang pasti sudah satu bulanan ini tutup, enggak ada aktivitas. Bahkan kadang di pelatarannya digunakan untuk parkir kendaraan yang hendak ke Pasar Plembon,” ujar Angga.

Berdasarkan penelusuran Timlo.net, perubahan serupa juga terlihat di beberapa toko modern di sepanjang Jalan Pemuda, protokol Klaten. Di seberang jalan Bank Klaten atau sebelah barat Kantor Pajak, berubah menjadi Lily. Kemudian di depan Monumen Juang 45 Klaten menjadi Tulip, dan di sebelah barat Markas Kodim menjadi Bougenville.

Dengan masih meninggalkan identitas garis warna merah, biru, dan kuning, toko tak berizin yang disegel Satpol PP Klaten itu nekat menjelma menjadi nama jenis-jenis bunga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge