0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Denpom Solo Ultah, Sejumlah Prajurit Donor Darah

dok.timlo.net/heru murdhani
Komandan Denpom Solo, Letkol CPM Tri Cahyo (kiri) sedang donor darah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Detasemen Polisi Militer (Denpom) 04/IV Solo menggelar acara donor darah dalam rangkaian acara HUT Denpom ke-70. Kegiatan ini diikuti sejumlah 70 personel Denpom dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Acara ini adalah salah satu dari rangkaian acara HUT Denpom. Kemarin kita telah melaksanakan lomba olahraga antar Denpom, kemudian ke depan ada ziarah ke makam pahlawan, kemudian ada anjangsana, karya bhakti, dan syukuran,” ungkap Komandan Denpom Solo, Letkol CPM Tri Cahyo, Selasa (31/5).

Djelaskan, aksi sosial ini setiap tahun dilakukan oleh kesatuannya. Aksi yang bekerjasama dengan PMI Cabang Solo, ini adalah wujud kepedulian atas kemanusiaan.

Sayangnya, dalam donor darah tersebut, hanya 27 prajurit yang dinyatakan lolos untuk bisa mendonorkan darahnya. Sebab, kebanyakan prajurit Denpom telah secara rutin mendonorkan darahnya, atau sebagian juga mendonorkan darahnya melalui kegiatan lain.

“Karena kan syaratnya harus tiga bulan, sedangkan banyak anggota kita itu rutin berdonor, jadi waktu pelaksanaan ini belum sampai tiga bulan, jadi tidak diperbolehkan,” kata Dan Denpom.

Lebih lanjut Tri Cahyo mengungkapkan, di usia ke-70 tahun ini, diharapkan Denpom bisa secara profesional meningkatkan kinerja, terutama dalam penegakan disiplin bagi anggota TNI. Selain itu anggota Denpom juga diharapkan bisa menjaga citra baik, dengan menghindarkan diri dari jangkitan Narkoba, Miras, dan penyakit masyarakat seperti perjudian dan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge