0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

7600 Liter Miras dan 200 Gram Sabu Dimusnahkan

dok.timlo.net/putra kurniawan
Pemusnahan MIras dan Narkoba di Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo bersama Muspida memusnahkan ribuan liter minuman keras dan narkoba di Halaman Setda Pemkab setempat, Selasa (31/5). Acara ini dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan agar tidak menggangu proses ibadah puasa bagi warga yang menjalankan.

“Dalam rangka menyambut Bulan Ramadan ini kita dari kepolisian dan Muspida Sukoahrjo memusnahkan seluruh barang bukti hasil Operasi Penyakit Masyarakat,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano.

Total minuman keras (Miras) yang dimusnahkan mencapai 7.600 liter dari berbagai merk, kemudian 200 gram sabu-sabu, dan dua paket ganja. Selain itu, juga dimusnahkan 210 item kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan.

Pemusnahan Miras dan Narkoba ini juga sebagai tanda dimulainya Operasi Pekat selama 14 hari ke depan. Operasi ini menyasar peredaran Miras, Narkoba, perjudian, prosetitusi dan penyakit masyarakat lainnya.

“Target kami dalam Operasi Pekat kali ini adalah untuk meningkatkan kemanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

Ribuan botol dan jerigen minumas keras jenis ciu dan merek lainnya ini dimusnahkan dengan dilindas stom. Sedangkan Narkoba dan kosmetik dihancurkan dengan dibakar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge