0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menipu Guru Honorer, Seorang TNI Gadungan Diringkus

ilustrasi penjara (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang yang mengaku sebagai anggota TNI AU berpangkat Letnan Kolonel menipu seorang guru honorer perempuan di Subang. Ternyata, pria bernama Yahya (44), warga Lakanganyar, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, ini hanyalah seorang anggota TNI gadungan.

Selain menipu seajumlah uang Rp 35 Juta, pelaku juga mengiming-imingi korban bakal dinikahinya. Pria itu akhirnya diringkus polisi.

Yahya dilaporkan seorang wanita berinisial IM (44) yang berprofesi sebagai guru honorer. Sebab, korban merasa ditipu pelaku. Setelah menerima uang pelaku kemudian menghilang.

Sebelum melakukan penipuan, pelaku juga sempat mengiming-imingi untuk menikahi korban dan kedua orang tuanya untuk diberangkatkan umroh.

“Saya kenalnya sudah sejak bulan Februari lalu, ya kita punya hubungan dan dia berjanji mau menikahi saya. Tapi sampai tanggal 27 Mei kemarin hari pernikahan yang dijanjikan dianya tidak datang juga,” kata IM, di Mapolsek Pabuaran.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penipuan yang dilakukan pelaku. Polisi juga masih mengembangkan kasus tersebut karena diduga masih banyak korban yang mengalami kejadian serupa dan belum melakukan pelaporan.

“Kepada pelaku kami kenakan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara,” kata Kanit Reskrim Polsek Pabuaran AIPTU Asepr Mahardian.

Sementara dari penangkapan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Adapun bukti diamankan polisi berupa tas gendong berisikan pakaian dan atribut TNI, kaos bertuliskan TURN BACK CRIME, serta ponsel.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge