0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Agenda Wisata dan Budaya Digelar Untuk Bidik Wisatawan Laos

Logo Wonderful Indonesia (www.kemenpar.go.id)

Timlo.net – Tim promosi pariwisata, Wonderful Indonesia gencar melakukan promosi wisata ke Laos. Dua agenda wisata dan budaya telah diselenggarakan di negara tersebut beberapa waktu lalu.

Pameran Wonderful Indonesia dan pentas Cultural Night di Vientiane, Laos, resmi dibuka pada Jumat (27/5) dan Cultural Night, digelar 29 Mei 2016 kemarin.

“Kami akan sama-sama berjuang mendukung kedatangan warga Laos ke Indonesia bersama Kemenpar,” ujar Dubes RI untuk Laos, Irmawan Wisnandar.

Pameran tersebut merupakan yang pertama bagi perwakilan Indonesia di Laos. Sebelumnya pada tahun 1950-an, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Laos dirangkap dengan perwakilan kedutaan Bangkok, Thailand. Namun akhirnya KBRI Vientiane berdiri sendiri pada tahun 1970-an.

“Indonesia sudah bekerjasama sejak tahun 1950-an dengan Laos. Ini menjadi momen untuk meningkatkan Pariwisata sekaligus juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada Laos, 7 juta masyarakat Laos sangat berpotensi masuk berwisata ke Indonesia,” ujar Kepala Sub Bidang Festival Seni dan Budaya Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Pupung Thariq Fadillah.

Wakil dari Kemenpar yang hadir ke Laos itu juga berharap selain semakin banyak masuknya wisatawan ke tanah air, secara kekerabatan maupun perekonomian dengan Indonesia juga semakin membaik.

“Setelah ini, semoga juga semakin mudah penerbangan ke Indonesia, jadi semakin banyak masyarakat Laos datang ke Indonesia,” ujar pria bertubuh tambun itu.

“Untuk Pariwisata kami harapkan mereka bisa belok ke Indonesia, dan merubah bahkan meninggalkan Thailand, Singapura dan Malaysia. Dengan pameran ini kami memperkenalkan keindahan Indonesia, mengajak mereka ke Indonesia,” lanjut dia. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge