0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cerita Captain America Sebagai Agen Hydra Hanya Trik Promosi?

Dok: Timlo.net/Google.
Captain America, agen ganda. (Dok: Timlo.net/Google.)

Timlo.net—Komik terbaru Captain America benar-benar mengejutkan hati para penggemar berat sosok pahlawan itu. Dalam komik itu terungkap jika pahlawan super berhati mulia itu ternyata adalah agen Hydra yang menyamar. Jalan cerita ini memang tidak terbayangkan oleh para penggemar komik. Tapi apakah memang benar Captain America adalah agen Hydra dalam komik baru ini?

Komik baru “Captain America: Steven Rogers No 1” mengungkapkan sosok Captain America menyerukan, “Hail Hydra” dan beberapa kilasan masa lalu yang menghubungkan dirinya dengan Hydra dari awal. Kesimpulannya adalah dia merupakan penjahat super yang menyamar menjadi pahlawan. Akan tetapi, apakah hal ini hanya strategi penerbit untuk menghidupkan jalan cerita dalam komik baru?

Sudah lama para penggemar komik melihat para pahlawan Marvel menghadapi krisis identitas dengan berbagai kondisi mulai dari pikirannya dikontrol, atau diubah jadi boneka. Beberapa media mengatakan bisa jadi Steve berada di bawah pengaruh seseorang atau sesuatu. Bahkan ada yang menuduh jika cerita ini hanyalah sebuah trik marketing. Tapi sang penulis komik ini, Nice Spencer menanggapi tuduhan ini, “Edisi kedua akan mengungkapkan apa yang kami punya soal status quo baru ini, tapi ada satu hal yang bisa kami tekankan: Hal ini bukanlah sebuah klon, bukanlah seorang penyamar, bukan kontrol pikiran, bukan seseorang yang bertindak dengan menggunakan Steve. Ini adalah Steve Rogers yang asli, Captain America sendiri.”

Beragam situs menyajikan teori mereka sendiri terkait perubahan identitas sang kapten. Ada juga menyatakan jika jalan cerita dalam komik ini akan berubah tergantung reaksi para penggemar. Tentu saja pada akhirnya kita perlu melihat bagaimana jalan cerita dalam komik terungkap.

Sumber: Morning News USA.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge