0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Media Taiwan Ramai Beritakan Video Polisi Indonesia Nyanyikan Lagu Mandarin

Dok: Timlo.net/ YouTube.
Hans Simangunsong. (Dok: Timlo.net/ YouTube.)

 Timlo.net—Beberapa hari belakangan ini, beberapa media Taiwan dan China memberitakan sosok polisi Indonesia bernama Ucok Hans Simangunsong. Rupanya pemberitaan ini dikarenakan video yang diunggah oleh Hans di akun Facebooknya. Dalam video itu, terlihat Ucok dan rekannya di dalam mobil dengan memakai seragam polisi. Dia menyanyikan sebuah lagu Mandarin yang dipopulerkan bintang legendaris Liu De Hua, yang di Indonesia dikenal dengan nama Andy Lau.

Saat membawakan lagu berjudul “Nan Mien Yu Chuo” itu, Hans terlihat begitu menghayati. Video itu menjadi viral dan menurut media-media di Taiwan dan China, memperoleh tanggapan positif dari netizen di kedua negara itu.

Beberapa media mengatakan walaupun suara Hans kadang-kadang fals, dan dalam video itu terlihat lelah, tapi ekspresi muka, gerakan tubuh dan penghayatannya dianggap tepat. Selain itu artikulasi dan pengucapan Bahasa Mandarin yang dimiliki polisi itu jelas. Beberapa media memuji kemampuan Hans dalam mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Mandarin yang dianggap bagus dan menunjukkan jika Hans kerap menyanyikan lagu ini.

Banyak netizen di kedua negara itu memiliki pendapat sama. Mereka terkejut melihat polisi itu memiliki artikulasi yang jelas saat membawakan lagu Mandarin dan memuji penghayatan polisi itu.

“Artikulasi Bahasa Mandarinya jelas, nyanyian dan ekpresi mukanya menyerupai Andy,” komentar seorang netizen China.

“Bagus, bagus, walaupun terlihat lelah (dibandingkan penyanyi aslinya) tapi tetap bagus,” tulis pengguna lain.

“Bagus, seperti tiruan penyanyi aslinya, rupanya penggemar Andy ada di seluruh dunia,” puji pengguna lain.

Rupanya Hans sendiri merupakan penggemar berat Andy Lau karena di akun Facebooknya terdapat beberapa foto aktor berbakat itu.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge