0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Dipanggil Conte, Pirlo Berikan Dukungan untuk Azzurri

dok.merdeka.com
Andrea Pirlo (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Skuad Italia dipastikan tanpa sang metronom Andrea Pirlo dalam pentas Piala Eropa 2016. Pelatih Antonio Conte tak memanggilnya untuk menjadi bagian dari squadra Azzurri. Faktor fisik tampaknya menjadi faktor Conte tak memanggil Pirlo yang sudah berusia 37 tahun itu.

Tak ada nama Pirlo di pos tengah dalam skuad bayangan Italia. Conte memilih Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus), Antonio Candreva (Lazio).

Pirlo tak kecewa dirinya gagal masuk Timnas untuk berjuang di Piala Eropa. Eks pemain Juventus ini pun memberikan dukungan penuh untuk rekan-rekannya di Timnas.

“Aku sudah berbicara dengan pelatih. Tidak ada kekecewaan. Kami saling berhubungan di musim ini. Ini adalah keputusan-keputusan yang diambil untuk kedua pihak. Dia adalah pelatihnya, dan dia sudah benar dengan memilih apa yang terbaik untuk tim dia,” ujar Pirlo seperti dikutip dari Sky Sport.

Terakhir kali Italia menjuarai Piala Eropa pada 1968, atau nyaris 50 tahun lalu. Terlepas dari kegagalan di Piala Dunia 2014 (tersingkir di babak grup), Italia keluar sebagai runner-up di Piala Eropa di tahun 2000 dan 2012.

“Kuharap Italia memenangi Piala Eropa, meskipun tim-tim lain lebih dijagokan seperti Jerman, Spanyol, dan Prancis. Itu akan menjadi sebuah turnamen yang bagus. Mari berharap rekan-rekan setimku bisa membawa pulang trofi itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge