0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deportivo Alaves Kembali Sambangi La Liga

Deportivo Alaves (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub Deportivo Alaves dipastikan kembali naik ke kasta La Liga musim depan. El Glorioso memastikan satu tiket promosi dari Segunda Division, setelah 10 tahun berkutat.

Kepastian tersebut didapat Alaves setelah mereka mengalahkan Numancia 2-0 di kandang sendiri, akhir pekan kemarin. Gol-gol dari Manu Garcia dan Raul Garcia di babak pertama memastikan mereka mendapatkan tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol.

Alaves sendiri kokoh di puncak klasemen sementara Segunda Division dengan 74 poin. Mereka unggul empat poin atas Gimnastic yang menempati peringkat ketiga dengan satu laga tersisa. Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh Leganes dengan 71 poin.

Alaves cukup familiar di kancah sepak bola Spanyol beberapa tahun lalu. Klub ini pernah menembus partai final Piala UEFA (saat ini Liga Europa) pada 2001 lalu. Sayangnya, Alaves kalah 4-5 dari Liverpool.

Alaves perlahan mengalami penurunan. Dimulai dari degradasi pada musim 2005/2006. Setelahnya, mereka enam musim berada di Segunda Division dan empat musim berada di Segunda B (Divisi tiga).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge