0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit, Sidang Tuntutan Saipul Jamil Ditunda

merdeka.com
Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net — Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara batal menggelar sidang lanjutan pedangdut Saipul Jamil terkait kasus pencabulan yang dilakukannya terhadap seorang remaja yang berinisial DS (18), Senin (30/5).

Sidang yang beragendakan membacakan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal digelar lantaran mantan suami Dewi Perssik tersebut tidak dapat hadir dikarenakan sakit.

Hakim Ketua Ifa Sudewi, sempat meminta kepada tim kuasa hukum Saipul Jamil untuk menunjukkan surat keterangan sakit dari kliennya tersebut. Tetapi, tim pengacara hanya dapat menunjukkan surat keterangan sakit yang berasal dari Kepala Seksi Pelayanan Tahanan.

“Keterangan ini tidak memberikan berapa lama sakit dan surat keterangannya juga dari kepala seksi pelayanan tahanan, bukan surat dokter. Saya mohon minggu depan dilengkapi dengan surat keterangan dokter ya,” ucap Ifa kepada tim kuasa hukum Saipul Jamil di ruang Cakra, PN Jakarta Utara, Senin (30/5) sore.

Sidang tuntutan tersebut ditunda hingga Senin (6/6) depan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yansen Dau menuturkan telah mempersiapkan tuntutan. Lantaran Saipul Jamil sakit, maka ia menunda pembacaan tuntutan.

“Tuntutannya kita udah siap, tapi karena dia sakit tidak bisa dibacakan. Pembacaan tuntutan (nanti) pun tertutup, tapi putusannya nanti yang terbuka,” ungkapnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge