0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Kenalkan Sistem Pendidikan Thailand

Seminar Long Life Learning Education Development (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Kantor Urusan Internasional Universitas Slamet Riyadi (KUI Unisri) Surakarta menggelar seminar bertema ‘Long Life Learning Education Development In North Regional: Thailand Under The Procces of National Economics and Social Development’ di kampus setempat. Seminar ini merupakan hasil kolaborasi dengan Khon Kaen Univercity dan Nong Kai Univercity Thailand.

“Melalui seminar ini kami ingin memperkenalkan tahap-tahap yang ada di Thailand tentang bagaimana membangun sistem pendidikan mereka, agar para civitas akademika di Unisri dan masyarakat pada umumnya mempunyai pandangan lebih luas dan mendalam tentang sistem pendidikan mereka,” ungkap Rektor Unisri Prof Dr Kapti Rahayu, Senin (30/5).

Menurut Kapti, kerja sama dengan Khon Kaen Univercity dan Nong Kai Univercity Thailand yang sudah terjalin sejak 2014 itu akan diperbanyak lagi. Kerja sama itu meliputi empat hal, yakni pertukaran pelajar, pertukaran dosen, kolaborasi penelitian, dan kolaborasi publikasi ilmiah.

Sementara itu, Kepala KUI Unisri Sumardiono SS Mhum mengatakan, seminar tersebut bisa menjadi sarana sharing tentang Long Life Learning Education Development kedua belah pihak.

”Ke depan, bisa saja kerja sama dengan kedua universitas dari Thailand ini kita tingkatkan,” kata Sumardiono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge