0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Bobol Kotak Amal, Lanjar Dihadiahi Bogem

Tersangka pembobol kotak amal, Lanjar (ist)

Solo — Kedapatan mencuri kotak amal, Lanjar Suratno (35) warga Kebakkramat Karanganyar, babak belur diamuk massa. Aksi pencurian ini terjadi di Masjid Al Muslimun, Kampung Badran RT 02 RW 11 Mojosongo, Jebres, Senin (30/5).

“Saat itu saya mau mengeluarkan sapi dari kandang. Sapi saya letaknya dibelakang Masjid. Nah saya seperti dengar ada suara besi dipukul-pukul, dari arah Masjid,” terang salah seorang saksi mata, yang juga Takmir Masjid Al Muslimun, Lukman.

Merasa curiga, Lukman segera menghentikan aktifitasnya dan berjalan menuju Masjid. Benar saja, di dalam Masjid terlihat pelaku sedang mencoba membuka kunci gembok kotak amal.

Mengetahui aksinya dipergoki, pelaku berupaya kabur dengan menggunakan sepeda motor miliknya yang diparkir di halaman Masjid. Lukman segera berteriak untuk meminta tolong. Akhirnya pelaku berhasil dibekuk, dan dihadiahi bogem mentah oleh warga.

Lukman menambahkan, lokasi Masjid memang cukup sepi. Sehingga beberapa kali terjadi kecolongan kotak amal. Dia mengatakan, pihak Masjid telah menganggarkan sejumlah dana khusus untuk membeli alarm, agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Pandjaitan mengatakan, tersangka akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman penjara selama lima tahun.

“Menurut pengakuan pelaku, aksi ini didasari atas pelaku yang terdesak kebutuhan biaya sekolah bagi anaknya,” kata Edison.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge