0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMKN 4 Dirikan Teaching Factory

timlo.net/eko prasetyo
Peresmian Teaching Factory (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Solo mendirikan Teaching Factory. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Etty Retnowati yang disaksikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Senin (30/5).

“Gedung yang diresmikan ini adalah tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan tahap kedua,” ungkap Kepala SMKN 4 Solo, Suyono.

Suyono mengatakan, sumber dana pembangunan Gedung Teaching Factory berasal dari APBN 2014 dengan nilai sekitar Rp 1,4 Miliar, yang dikucurkan untuk SMKN 4 sebagai SMK rujukan. Dana tersebut ditambah dari dana masyarakat yang bersumber dari sumbangan pengembangan pendidikan senilai Rp 870 juta.Selain itu, SMKN 4 Solo juga meluncurkan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1).

Untuk peluncuran LSP P1 SMKN 4, LSP tersebut sudah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 31 Juli 2015. LSP SMKN 4 merupakan LSP pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan lisensi tersebut sehingga berhak melakukan uji kompetensi profesi bagi siswa SMK, baik untuk SMKN 4 maupun SMK lainnya.

“LSP SMKN 4 hingga saat ini sudah menguji sebanyak 1.318 siswa SMK,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge