0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Lebaran, Jalur Mudik Dipantau

timlo.net/agung widodo
Perbaikan jalan yang dilalui arus mudik lebaran (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mendekati datangnya bulan Ramadan, sebanyak 20 Polsek jajaran Polres Sragen dikerahkan untuk memantau titik jalan yang nanti bakal dilewati sebagai jalur mudik lebaran di wilayah masing-masing. Pantauan itu sekaligus sebagai persiapan dilaksanakannya Operasi Ketupat Candi 2016.

“Kegiatan pengecekan dan survei jalur jalan dilakukan oleh seluruh Polsek di jalur wilayah kecamatan di Sragen. ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas menjelang, selama dan pasca lebaran 2016,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Senin (30/5).

Saptiwi menjelaskan, dari hasil pengecekan secara umum kondisi jalur jalan di Kabupaten Sragen saat ini sedang dalam perbaikan. Seperti jalur alternatif arah Semarang – Gemolong sedang dalam tahap pengecoran sepanjang 997 meter. Diperkirakan perbaikan itu akan bulan Juni 2016 mendatang,

Sedangkan Jalan Solo – Purwodadi, tepatnya di Desa Purworejo sekarang baru tahap pengecoran sepanjang 1,5 kilometer hingga mencapai wilayah Doyong Kecamatan Miri. Pengecoran jalan juga terjadi di sepanjang jalur ring road selatan, tepatnya di jalur terminal bus hingga Jalan RA Kartini Sragen.

“Sementara ini arus kendaraan bus AKAP dan AKDP dari arah Surabaya dialihkan masuk kota dari Jalan Raya Sukowati ke selatan menuju Jalan Cokroaminoto,” jelas Saptiwi.

Dia menambahkan, untuk jalur utama antar propinsi, dari Sragen menuju ke timur hingga perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur secara umum lancar dan dalam kondisi baik, siap menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2016 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge