0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ujian SBMPTN 2016 UNS Diikuti Delapan Peserta Berkebutuhan Khusus

timlo.net/eko prasetyo
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD (timlo.net/eko prasetyo)

 Solo — Delapan peserta berkebutuhan khusus akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS). Pelaksanaan seleksi akan digelar secara serentak pada Selasa (31/5).

“Total peserta ujian seleksi SBMPTN 2016 di UNS tercatat 21.860 peserta,” jelas Ketua Panitia Pelaksana SBMPTN 2016 UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD, Senin (30/5).

Menurut Sutarno, peserta menempati 58 lokasi ujian, baik di lingkungan Kampus UNS maupun sejumlah sekolah di kota Solo. Khusus peserta ujian yang memakai tes komputer based test (CBT) bertempat di Kampus Fakultas Kedokteran UNS. Sedang paper based test (PBT) menempati 57 lokasi yang tersebar baik kampus maupun sekolah di luar kampus.

Untuk kedelapan peserta berkebutuhan khusus tersebut, kata Sutarno, adalah tuna netra satu orang di SMPN 7, satu orang di SMA KRISTEN I, dan dua orang di SMKN 5. Sedang peserta tuna rungu di dua orang di SMAN 6 dan satu orang di SMKN 2, serta satu peserta yang lumpuh akan tes di FKIP UNS Pabelan.

‪”Nanti peserta berkebutuhan khusus akan ada pendampingan dari PLB (sekolah pendidikan luar biasa), sementara untuk pengawasan tetap didampingi pengawas,” ujar Sutarno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge