0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikat 18 Motor, Agung bakal Lebaran di Penjara

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo berhasil menangkap pelaku pencurian lintas kabupaten yang meresahkan warga. Lebih dari 18 unit motor berhasil dibawa kabur selama beroperasi di Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Solo.

“Dari pengakuan tersangka seteleh kita lakukan pengembangan, sedikitnya ada 18 TKP yang dia kerjakan bersama temn tersangka yang saat ini masih dalam pencarian,” kata Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, Senin (30/5).

Pelaku berhasil ditangkap setelah petugas dari Unit Reskrim Polsek Kartasura melakukan penyelidikan kasus pencurian di salah satu rumah kos di Desa Wironanggan. Dari hasil pengembangan dan penyelidikan di lokasi kejadian mengarah kepada tersangka Agung Prakoso Wicaksono alias Regges (21), Warga Desa Gumpang, Kartasura.

Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya seminggu setelah korban, Riski Putra (18) warga Kecamatan Colomadu, Karanganyar melaporkan kehilangan motornya. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan motor Yamaha Vega AD 6770 DP.

“Satu tersangka masih buron dan yang membawa kunci T sebagai modus perasi mereka dalam melakukan aksi, saat ini satu pelaku kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Hasil pemeriksaan dan pengakuan tersangka:

  1. Kecamatan Grogol, Sukoahrjo tiga TKP, (Kawasaki Kaze ZR warna hijau, Vega R warna biru, Suzuki Smash)
  2. Kecamatan Wonosari, Klaten empat TKP, (Yamah Mio 2 unit, Yamaha Vega 1 unit, Honda Supra Fit)
  3. Kabupaten Boyolali empat TKP, (dua motor Mio dan Supra X , Vega R )
  4. Kabupaten Wonogiri empat TKP, (Suzuki Smash, Vega R, Mio 2 unit)
  5. Kota Solo satu TKP, (Mio)
  6. Kecamatan Kartasura tambah dua TKP lagi.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge