0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Susun Kepengurusan Golkar, Setnov Segera Umumkan Tim Formatur

Setya Novanto jadi Ketum Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tim formatur yang menyusun pengurus DPP Partai Golkar segera diumumkan. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengungkapkan, dirinya akan mengakomodir semua kubu di dalam kepengurusan partai.

“Saya akan mengumumkan semua formatur yang sudah rapat 10 hari dan kita sudah lakukan evaluasi, semua dari segala unsur-unsur. Sebentar lagi kita umumkan. Semua kita akomodir, dengan dibaca, semua faksi-faksi tidak ada, yang penting untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Setnov, Senin (30/5).

Sedangkan anggota tim formatur Partai Golkar Nurdin Halid menjelaskan bahwa sudah ada 1.000 kader yang diseleksi. Hal ini untuk menunjukkan rekonsiliasi di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

“Kader yang diseleksi 1.000, diseleksi, rekonsiliasi kubu Ancol-Bali selesai, caketum kita akomodir, timses, tentu tidak memenuhi akomodir, tapi unsur rekon memenuhi,” tutur Nurdin.

Sedangkan bagi beberapa kader yang sempat menjadi narapidana dan memiliki kasus, menurut Juru Bicara Setya Novanto, Nurul Arifin hal tersebut tak masalah. Partainya justru memberikan kesempatan kedua.

“Kami kira sudah tidak lagi bermasalah karena kami menyusun mengacu pada UU dan AD/ART. Ketika sudah selesai pengadilan, sudah clear. Ini kesempatan kedua,” ungkap Nurul.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge