0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cucu Bung Karno Ini Siap Tantang Ahok di Pilgub DKI

dok.merdeka.com
Puti Guntur Soekarno Putri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Cucu Proklamator Bung Karno, Puti Guntur Soekarno Putri menegaskan, siap dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta apabila mendapatkan penugasan dari partainya, PDI Perjuangan.

“Pokoknya intinya saya siap (maju DKI 1), sebagai kader partai saya siap,” kata Puti di acara pagelaran Wayang Kulit, di Lapangan Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (28/5) malam.

Meski demikian, dia mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan internal partai terkait siapa calon yang akan diusung oleh partainya. Menurut dia, pengusungan calon ada mekanismenya.

“Belum ada komunikasi,” kata dia.

Ditanya pendapat pribadi mengurus Jakarta, Puti enggan berandai-andai. Soalnya, dia mengaku masih sebagai warga Jakarta yang kini sedang diurus oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya masih diurusin sama pemimpin itu (Ahok),” ucapnya.

Seperti diberitakan, PDIP hingga saat ini belum menentukan bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Sebab, PDIP masih melakukan proses penjaringan dan penjajakan terhadap parpol lain sebelum menentukan siapa yang akan diusung.

“Kita ini punya prosedur dan mekanisme, dan tahapan penjaringan selesai, maka masuk penyaringan. Penyaringan ini dilakukan oleh DPP dengan instrumen,” ujar Ketua Plt DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, saat menghadiri acara HUT PDI Perjuangan yang ke 43, bertema ‘Banteng Music Festival 2016 DKI Jakarta’, di Hotel Arion Swiss-Bell, Jalan Kemang Raya No 7, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5). [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge