0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google: DayDream VR Tidak Kompatibel dengan Smartphone Terbaik Saat Ini

DaydreamHome
Android Daydream. ()

Timlo.net—Salah satu pengumuman paling menarik dalam ajang Google I/O adalah rencana rilis Daydream VR (virtual reality). Google mengumumkan syarat minimal hardware dan kinerja yang diperlukan supaya VR bisa digunakan di perangkat seluler. Sayangnya syarat yang diajukan Google mungkin terlalu tinggi bahkan untuk smartphone terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Clay Bayvor, kepala VR Google berkata jika tidak akan ada smartphone yang siap untuk Daydream secara retroaktif. Dan pilihan terbaik untuk siapapun yang ingin smartphone yang siap untuk Daydream adalah menunda keinginan mereka selama beberapa bulan. Tentunya, para pengembang perlu melakukan sesuatu jadi Google merekomendasikan penggunaan Nexus 6P untuk keperluan pengembangan. Tapi bahkan smartphone buatan Google itu tidak sesuai untuk pengalaman VR yang diinginkan para pengguna.

Alasan dari masalah ini adalah karena Google ingin memastikan perangkatnya siap untuk VR. Jika tidak, selain pengalaman yang ditawarkan tidak maksimal, pengguna bisa mabuk darat. Jadi, perangkat itu harus memiliki layar beresolusi tinggi dengan waktu refresh yang sangat cepat. Fitur motion tracking juga perlu disesuaikan untuk memastikan pengalaman di layar mengikuti Anda di dunia nyata.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge