0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terseret Arus Sungai, Petani Ditemukan Tak Bernyawa

Evakuasi korban hanyut di sungai (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — ┬áTim SAR, relawan BPBD dan warga akhirnya berhasil menemukan Supar (60) warga Dusun Deles RT1/RW6, Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo yang hanyut di aliran Sungai Winong, Minggu (29/5) sore. Namun petani ini ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Setelah dilakukan upaya pencarian sejak kemarin sore, akhirnya tadi pagi sekitar pukul 06.45 WIB,” ujar Komandan SAR Wonogiri, Warseno, Senin (30/5).

Sempat upaya pencarian korban dihentikan, lantaran medan yang berat dan juga gelap. Pihakya pun sempat melakukan penambahan personel SAR untuk pencarian korban hanyut tersebut.

Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, saat ini jenasah korban sudah berhasil dievakuasi dari dasar sungai. Korban ditemukan dalam kondisi sudah kaku menjadi mayat.

“Korban ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian,” katanya.

Seperti diketahui, Supar (60) warga Dusun Deles RT1/RW6 Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo hilang diterjang arus sungai Winong, Minggu (29/5) sore. Saat itu dirinya hendak pulang ke rumah, selepas mencari pakan ternak. Namun kondisi aliran sungai tersebut banjir, korban sempat dilarang oleh warga sekitar namun nekat. Derasnya aliran sungai membuat korban hanyut dan hilang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge