0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LDII Ajak Umat Islam Hadapi Globalisasi dengan Iman dan Taqwa

timlo.net/tarmuji
Ribuan jamaah LDII memadatai Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia( LDII) Wonogiri tumpah ruah dihalaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu(29/5) siang. Pengajian yang kali pertama digelar di Pendopo Rumdin tersebut bertajuk Meningkatkan Iman dan Taqwa Menghadapi Globalisasi Ilmu Pengetahuan.

“Kami mendatangkan jamaah sekitar 5000 orang, mereka berasal dari semua wilayah yang ada di Wonogiri,” ungkap Ketua Panitia Pengajian , Joko Santosa.

Selain ikut mangayubagyo Hari Jadi Wonogiri, kata Joko, sekaligus pengajian akbar menyambut datangnya bulan ramadan.

“Untuk dai, kita datangkan Kyai Suharto dan secara khusus nanti Pak Bupati akan memberikan tauziah singkat sekaligus pengarahan,” katanya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menegaskan, warga LDII harus menjunjung tinggi semangat Kebhinekaan dan Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

“Ini era globalisasi ilmu pengetahuan, saya harap LDII mampu berada di garda terdepan, dalam menciptakan generasi muda yang moderen. Tanpa meninggalkan ilmu islami serta tetap menjaga budaya Indonesia yang mengenal etika sopan santun dalam berinteraksi di masyarakat, ” jelasnya.

Dikatakan, sadar tidak sadar, saat ini negara ini sudah terjajah oleh berbagai kepentingan , baik politik maupun ilmu pengetahuan dan ekonomi. Dengan media dakwah seperti ini, lembaga-lembaga keagamaan akan memiliki peran penting.

“Modernisasi sistem dakwah menjadi sangat penting untuk dilakukan, agar generasi muda tidak terbawa arus globalisasi yang penuh dengan tantangan negatif dan akan merusak mental bangsa,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge