0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNM Menaikan Plafon Kredit Meningkat Dua Kali Lipat Saat Ramadan

Pelanggan saat memilih produk UMKM batik (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Solo menaikan plafon pembiayaan hingga dua kali lipat pada saat moment Ramadan. Hal itu mengingat pada moment tersebut banyak para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang membutuhkan suntikan modal untuk meningkatkan kapasitas produksi.

“Untuk mengantisipasi lonjakan pembiayaan, kita memperbesar plafon  kredit  untuk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) menjadi Rp 400 Juta. Jumlah itu  meningkat dua kali lipat jika dibanding sebelumnya yang hanya Rp 200 juta,” ujar Pemimpin Cabang PNM Solo, Bambang Martanto N, kemarin.

Dikatakan dia, alasan menaikan plafon kredit tersebut, karena biasanya saat moment Ramadan dan Lebaran, tingkat konsumsi masyarakat cenderung meningkat. Oleh karena itu banyak para pelaku UMKM yang ingin memanfaatkan moment tersebut, untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

“Kita memprediksi pada moment Ramadan dan Lebaran jumlah pembiayaan kita bisa  meningkat sekitar 20 persen. Oleh karena itu, dengan antisipasi ini harapan kita bisa memaksimalkan pelayanan kepada nasabah,” jelasnya.

Diakuinya, pada triwulan pertama 2016 ini jumlah pembiayaan yang disalurkan kepada nasabah sedikit ada perlambatan. Hal itu terjadi karena dampak dari lesunya perekonomian secara global dan nasional.

“Namun menjelang Ramadan ini trendnya sudah mulai meningkat. Sehingga kita optimis pada tahun ini pertumbuhan kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge