0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyawa Tiga Sahabat Itu Berakhir di Galian Tol Soker

dok.merdeka.com
Ilustrasi orang tenggelam (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Nuraini (29) ibu salah satu korban Riyan, mengaku tak menyangka kehidupan putranya akan berakhir di tempat galian di jalan tol, sekitar 300 meter dari rumahnya. Karena sepulang sekolah kemarin putranya masih sempat pamit hendak bermain dengan Raka dan Edo.

“Ketiganya masih kembali dan berkumpul di rumah nenek mereka yang masih satu pekarangan,” kata Nurani, Minggu (29/5).

Tapi tak lama kemudian, lanjut Nurani, mereka bertiga pamit hendak bermain lagi dan sampai sekitar pukul 15.00 WIB mereka tidak kembali ke rumah. Pencarian pun dilakukan, namun hingga menjelang Maghrib mereka tidak ditemukan.

“Ketiga anak ini setiap hari memang sering main bersama-sama. Karena orang tua mereka dan saya masih bersaudara,” ungkap dia.

Sementara itu, salah seorang warga, Joko Widodo yang ikut membantu pencarian, mencoba mencari di tahah galian yang ada di proyek jalan tol Soker. Karena airnya keruh dan dasar tanah tidak kelihatan, dia menjajaki kedalaman menggunakan sebatang bambu.

“Saya coba pakai bambu untuk mengukur kedalaman galian,” kata Joko.

Bambu yang tadinya hanya mengukur kedalaman galian, justru menyangkut benda mencurigakan. Joko pun berinisiatif menceburkan diri di galian tersebut dan ternyata kecurigaannya benar. Mayat ketiga bocah tersebut tenggelam di dasar tanah galian.

“Ketika saya temukan ketiga bocah ini memang sudah meinggal dunia,” ujar Joko Widodo menambahkan.

Kondisi ini membuat gempar warga sekitar. Sebab mereka tidak menyangka ketiga bocah yang orang tuanya masih bersaudara ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mereka menyangka ketiga bocah itu tenggelam akibat terpeleset dan tak bisa berenang.

“Kejadian yang sebenarnya tidak ada yang tahu. Tapi kemungkinan semula ada ada yang terpeleset dan yang lainnya berniat membantu. Namun mereka malah meninggal semua,” terang sejumlah warga yang memperbincangkan kejadian tragis ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge