0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi SIM Baru Terus Digencarkan

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Solo masih terus berupaya untuk mensosialisasikan peraturan pemberlakuan SIM C yang disesuaikan dengan kapasitas mesin motor kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pemberlakuan peraturan baru tersebut pada pertengahan tahun ini.

“Belum ada instruksi lanjutan dari Polri, sehingga sampai saat ini masih bersifat sosialisasi,” ungkap Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, Minggu (29/5).

Diterangkan sosialisasi ini menyasar klub-klub sepeda motor dan masyarakat umum. Dalam operasi Patuh Candi yang diakhiri hari ini pun juga disisipkan tentang sosialisasi pemberlakuan SIM ini.

Dijelaskan, sesuai aturan baru, penggunaan SIM C nantinya dikategorikan menjadi tiga. Yaitu sim C untuk pengemudi kendaraan dengan kapasitas mesin kurang dari 250 cc, SIM C1 diperuntukan bagi pengendara dengan kapasitas mesin motor antara 250 cc hingga 500 cc. Sedangkan untuk SIM C2 diperuntukan bagi pengendara dengan kapasitas mesin motor di atas 500 cc.

“Sosialisasi terus kita gencarkan, sehingga jika aturan baru dilaksanakan masyarakat sudah siap menerima, dan kita sudah siap melaksanakan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge