0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasatlantas : Ojek Online Susah Ditindak

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Solo angkat bicara terkait keberadaan ojek online yang akhir-akhir ini kian santer terdengar keberadaannya di Kota Solo. Mereka mengaku kesulitan jika harus mengambil tindakan, baik kepada pengemudi ojek online maupun kepada penumpangnya.

“Ojek online belum ada regulasi yang mengatur, nah kita juga kesulitan dalam pembuktiannya, apakah ini melanggar atau tidak. Namun selama memakai helm, dan mematuhi peraturan lalulintas, tidak bisa ditindak,” ungkap Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, Minggu (29/5).

Dia mengatakan semua perusahaan transportasi harus mendaftarkan dirinya kepada pemerintah dan dinas terkait untuk mendapatkan ijin beroperasi. Namun jika tidak, maka perusahaan transportasi tersebut adalah ilegal, dan harus dilakukan penindakan.

Namun, kata Prayudha, pembuktian dari penindakan ini sangat pelik. Sebab, tidak bisa dibedakan antara pengemudi ojek online atau ojek konvensional. Karenanya dirinya mendorong pemerintah kota untuk segera menetapkan regulasi yang dibutuhkan.

Dirinya juga menyoroti tentang faktor keselamatan ojek online. Sebab jika perusahaan transportasi mengalami kecelakaan, jelas sudah dijamin asuransi.

“Nah, ojek online ini bagaimana? Status kendaraannya juga kendaraan pribadi. Nanti kalau kecelakaan gimana tindakan yang kita ambil?. Karenanya saya minta masyarakat bijak dalam memilih moda transportasi yang akan mereka gunakan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge