0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir Liar Robinson, Dewan Minta Pemkot Tegas

Parkir liar muncul di Jalan Transito setelah Robinson resmi dibuka Jumat (27/5) (foto: Rosyid)

Solo — Kalangan legislatif meminta Pemkot tegas dalam menyelesaikan parkir liar dikawasan pusat perbelanjaan Robinso, Purwosari. Mereka khawatir, jika dibiarkan terus menerus parkir liar di sekitar pusat perbelanjaan tersebut akan mengganggu arus lalu lintas di kawasan Purwosari.

“Pastinya, akan menambah masalah baru jika Pemkot tidak tegas saat ini,” terang Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa kepada Timlo.net, Minggu (29/5).

Selain mengakibatkan keruwetan lalu lintas di kawasan Purwosari, kata Politisi PDI Perjuangan ini, parkir liar juga berpotensi mengakibatkan banyaknya rumah yang disewakan untuk lahan parkir. Seperti di kawasan Solo Grand Mall (SGM) di sebelah sisi selatan. Disana, juga banyak rumah yang dijadikan lahan parkir karena tergiur keuntungan yang didapatkan. Sedangkan, warga yang tidak setuju akan terus protes ke Pemkot.

“Ini berakibat pada gesekan warga sekitar,” terangnya.

Lebih lanjut, semakin lama tak menutup kemungkinan parkir liar di kawasan Robinson itu juga akan melahap trotoar yang berada di sejumlah jalan di Purwosari. Pasalnya, makin lama pusat perbelanjaan pastinya makin banyak didatangi oleh para pengunjung.

Disisi lain, kata Teguh, pihak pengelola tidak memikirkan lonjakan pengunjung dan pengendalian parkir yang terjadi. Sehingga, keuntungan akan dikeruk oleh Robinson. Sedangkan Pemkot dan masyarakat Kota Solo yang melintas dikawasan Purwosari terkena dampak luberan parkir dari Robinson tersebut.

“Pemkot harus segera menyelesaikan masalah ini. Jika ijin awalnya hotel, ya hotel saja karena bangunan didesain untuk hotel. Kalau pihak pengelola mengklaim miliki usaha atau amdal lalin dari Pemkot ya dicek yang sebenarnya,” tegas Teguh.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge