0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OWAH Gerr Band Bikin ’Solo Ngangeni’

OWAH Gerr Band (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Band Humor asal Kota Bengawan, OWAH Gerr Band membuat lagu khusus untuk Kota Solo. Lagu berjudul Solo Ngangeni ini membuka memori lama tentang kenangan kolektif warga kota yang cinta dan rindu akan kota kebanggaannya.

“Lagu ini sebenarnya tidak kita buat khusus untuk HUT CFD ini, tetapi memang sengaja kita tampilkan disini untuk menggugah kecintaan terhadap kota kota bersama, kota Solo,” ungkap salah satu vokalis OWAH, Eko Rupadi, Minggu (29/5).

Eko mengatakan kecintaan terhadap kota Solo menjadi dasar pembuatan lagu ini. Dia berharap lagu ini bisa diterima masyarakat Solo, baik yang tinggal di Solo maupun di kota lain.

“Orang Solo banyak yang sudah tinggal di luar kota, karenanya biar mereka balik lagi ke Solo, menghidupkan perekonomian, dan lainnya, karena Solo memang Ngangeni,” kata dia.

Lagu ciptaan Eko Rupadi ini dikemas dalam bahasa jawa, yang mudah dipahami masyarakat. Ditambahkan pembuatan video klip lagu ini telah selesai, dan akan segera diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge