0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pagar Onthel, Manjakan Penggila Foto Selfie

timlo.net/tarmuji
Salah seorang pengunjung berfoto di depan pagar onthel ( timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lokasi yang satu ini kini menjadi sasaran para pecinta foto selfie. Para wisatawan menyebutnya pagar onthel. Pagar ini terletak di dalam area obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri tepatnya di sisi barat lapangan WGM.

Disebut pagar onthel, karena pagar sepanjang 50 meter ini diisi dengan ornamen barang rongsokan puluhan sepeda onthel bekas pakai yang sudah butut. Sepeda-sepeda onthel dari berbagai jenis ukuran yang disambung menggunakan las ini, mengisi setiap sekat dengan rangka besi di sisi atas dan bawah.

Setiap potongan sepeda dicat beraneka warna, jika dilihat dari dekat potongan sepeda onthel ini tidak beraturan. Namun, ketika kita amati akan nampak daya kreatifitas sang pencipta pagar onthel ini.

“Unik, tak menyangka kalau potongan sepeda onthel ini yang layaknya sudah rongsokan bisa dimanfaat untuk hiasan, yang menurut saya, nilainya sangat eksotis,” ungkap pengunjung WGM, Joko, Minggu (29/5).

Pagar dengan warna dasar kuning ini, sebenarnya sudah ada sejak lama, namun sebelumnya lokasi ini tidak terlihat oleh pengunjung lantaran tertutup oleh tanaman peneduh.

Setelah dibersihkan oleh pengelola, ranting- ranting pohon talok dan cemara dirapikan, pagar dengan ornamen sepeda bekas ini jelas terlihat. Tak jarang para pengunjung mendekat dan meraba potongan-potongan sepeda dan berfoto didepannya.

“Ini suasana baru, biasanya kan selfie kebanyakan memilih obyeknya lokasi wisata alam dan sejenisnya, tapi kalau ini kan barang bekas yang antik,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge