0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir Tak Resmi di Depan Robinson Memicu Kemacetan?

foto: Rosyid
Parkir liar muncul di Jalan Transito setelah Robinson resmi dibuka Jumat (27/5) (foto: Rosyid)

Solo – ­ Keberadaan pusat perbelanjaan Robinson di kawasan Purwosari memunculkan parkir tak resmi. Parkir yang dikelola warga itu terletak di Jl Transito, tepat di dekat pintu masuk Robinson.

Rambu larangan parkir yang diletakkan di depan toko tampaknya tak berhasil mencegah warga membuka lahan parkir.

“Kemarin yang parkir di sini (pinggir jalan) lebih banyak lagi. Jalan sampai macet panjang sekali,” kata Sri, seorang warga sekitar, Sabtu (28/5).

Pantauan Timlo.net Sabtu sore, parkir liar di badan jalan tersebut cukup mengganggu arus lalu lintas. Terutama saat jalan ditutup karena ada kereta api yang hendak melintas. Antrian di Jl Slamet Riyadi, Jl Agus Salim, dan Jl Transito terpantau lebih panjang dari biasanya.

Dikonfirmasi, pihak Robinson sebenarnya sudah menyiapkan lahan parkir yang memadai. Toko tersebut memiliki dua lantai bawah tanah khusus untuk parkir mobil dan kendaraan roda dua.

Ditambah lagi parkir khusus roda dua di pelataran yang kapasitasnya mencapai ratusan.

“Kami sudah arahkan pengunjung agar parkir di dalam agar kami bisa jamin keamanannya. Kalau di luar, ada apa­apa kami tidak jamin,” kata Manager Robinson Saripetojo, Satria Panji Deni.

Tentang parkir liar di luar toko yang ia kelola, ia mengaku tidak tahu menahu. Pasalnya, pihaknya tidak mendapat pemberitahuan dari warga tentang adanya parkir liar tersebut.

“Mungkin sudah ada koordinasi dari pihak perparkiran. Kami tidak tahu,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge