0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paket Ganja Diselundupkan di Dalam Buah Semangka

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Modus baru penyelundupan ganja kering yang dimasukan dalam buah semangka terungkap. Kepala LP Kelas II-B Meulaboh, Jumadi, di Meulaboh, Sabtu (28/5), mengatakan, salah seorang sipir memeriksa barang bawaan keluarga warga binaan yang datang membesuk dan menemukan dua paket ganja kering dalam satu buah semangka pada Jumat (27/5) kemarin.

“Semua barang bawaan pengunjung membesuk itu wajib diperiksa, kemudian petugas melihat buah semangka itu mencurigakan ada bekas potongan, setelah dilihat secara teliti ditemukan di dalamnya dua paket ganja kering,” katanya.

Dia menjelaskan, pengunjung tersebut atas nama Edi Saputra yang merupakan warga Kabupaten Nagan Raya yang mengaku hendak menjenguk salah seorang warga binaan yang masuk tahanan karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Pengunjung ini diperiksa oleh Hendra Nasution pada Petugas Pintu Utama (P2U) LP Meulaboh, karena terlihat mencurigakan. Sebab pada buah semangka yang dibawanya mengeluarkan air dan memiliki bekas goresan benda tajam. Petugas langsung membuka semangka itu.

“Setelah dibuka bekasan goresan pada buah semangka itu ternyata isi semangka sudah dikosongkan, kelihatan kertas plastik pembungkus dan kemudian ditarik keluar ternyata isinya adalah ganja itu tadi,” jelasnya.

Jumadi menjelaskan, kepada petugas, pelaku tidak mengakui bahwa barang haram tersebut sengaja dimasukkan untuk diselundupkan ke dalam LP Meulaboh. Petugas pun pihaknya langsung menyerahkan pelaku pada pihak kepolisian Resor Aceh Barat.

Dia menegaskan, kasus ini akan ditindaklanjuti pihak kepolisian. Apabila targetnya warga binaan, maka pihaknya juga akan melakukan proses hukum bagi warga binaan yang dimaksudkan oleh pelaku.

Modus tersebut tergolong penyelundupan cara baru. Pada kasus sebelumnya petugas juga berhasil mengamankan pelaku melakukan upaya penyelundupan ganja kering yang dimasukan dalam kemaluan seorang wanita.

“Selama saya di sini, modus seperti demikian baru kali ini ditemukan, sebelumnya ada juga tapi modusnya berbeda. Pada prinsipnya pelaku kejahatan itu akan melakukan berbagai upaya agar transaksi narkoba itu berhasil, tapi kita tetap waspada dan tidak lengah dengan cara-cara demikian,” katanya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge