0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FISIP UNS Gelar Pelatihan Life Skill Mahasiswa

FISIP UNS menggelar pelatihan life skill mahasiswa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pelatihan life skill mahasiswa, di Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (28/5). Pelatihan ini bekerjasama dengan International Cooperation and Development Fund (ICDF).

Ketua Panitia Pelaksana, Sutopo mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kemandirian dan kewirausahaan melalui kemitraan dengan industri berskala international.

“Diikuti sekitar seratusan lebih mahasiswa FISIP UNS. Narasumber dalam pelatihan ini tiga dari ICDF dan UNS yang berpengalaman dalam bidang Kewirausahaan,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Sutopo kepada wartawan.

Selain untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, menurut Sutopo, juga ditargetkan dapat meningkatkan kecakapan dan ketrampilan para mahasiswa agar memiliki kemampuan atau keberanian untuk melihat dan menilai kesempatan bisnis dan kreatif untuk menciptakan sesuatu yang baru.

“ICDF sendiri merupakan suatu industry berskala internasional yang pusatnya di negara Taiwan yang saat ini memiliki cabang di beberapa negara dan Asia Tenggara termasuk Indonesia,” jelasnya.

Sutopo mengatakan, kegiatan ini didasarkan kerangka pemikiran tingkat pengangguran di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 6,25 persen atau 7,9 juta orang, dan lulusan perguruan tinggi sekitar 688.660 orang. Untuk itu FISIP UNS agar dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswanya agar mampu menciptakan lulusan yang tidak hanya sebagai pencari kerja tetapi juga menjadi pembuka lapangan kerja yang tangguh, inovatif dan kreatif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge