0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Spesialis Hand Traktor Gentayangan

dok.timlo.net/rori
(Ilustrasi) Hand traktor untuk menggarap sawah (dok.timlo.net/rori)

Wonogiri — Kawanan pencuri spesialis mesin hand traktor menggasak sebuah mesin diesel hand traktor milik Sarjono (38), warga Dusun Sabuk RT7/RW4 Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Sabtu (28/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saat ini polisi masih mendalami dan melakukan penyelidikan dalam kasus ini,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasubag Humass AKP Gunawan.

Seperti biasa, mesin hand traktor bermerek Yanmar warna merah dengan kapasitas 8,5 PK ditempatkan diteras rumahnya dan itu hal biasa, bahkan semenjak membeli, mesin diesel hand traktorĀ  itu takpernah dimasukkan ke dalam rumah. Peristiwa tersebut, kali pertama diketahui istri korban yakni Daryanti (30) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Seperti biasa, setiap pagi istri korban menyapu teras dan halaman rumah. Ia pun terperanjat dan langsung berteriak- teriak memanggil suaminya yang masih berada di dalam rumah, pasalnya mesin diesel miliknya sudah raib dari tempatnya,” katanya.

Selanjutnya,korban melaporkan kejadian tersebut ke kepala dusun,dan diteruskan ke Mapolsek Jatisrono bersama- sama dengan korban.

“Untuk pelakunya, saat ini dalam tahap Lidik, sedang untuk kerugiannya ditaksir mencapai jutaan rupiah,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, polisi pun melakukan olah kejadian perkara. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa tali streng traktor, dua buah kunci pas ukuran 11 dan 12.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge