0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Ultah CFD, Ini Aksesoris yang Wajib Dipakai

Komunitas Gatotkaca saat beraksi di CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) akan merayakan hari ulang tahun Solo Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi yang ke-6, Minggu (29/5) mendatang. Tahun ini panitia penyelenggara mengambil tema Reduce Emission and Recycle.

“Semangat Solo Car Free Day ini adalah mengurangi emisi gas buang, dan mencoba memperbaiki lingkungan dengan menghentikan aktivitas kendaraan bermotor selama beberapa jam. Karenanya kita tetap dalam semangat itu dan mengambil tema yang sesuai dengan itu,” papar Ketua Panitia HUT CFD, Arif Handoko, Jumat (27/5).

Ditambahkan, perayaan kali ini akan diwarnai dengan arak-arakan peserta yang terdiri dari 2016 orang yang berasal dari 25 perusahaan dan komunitas di Kota Bengawan. Mereka akan berjalan melintasi Jl Slamet Riyadi, mulai dari Sriwedari, hingga puncak perayaan HUT CFD di kawasan Ngarsopuro.

Uniknya, fun walk yang akan diikuti perusahaan angkutan umum, taksi, bus, bengkel, hotel dan bank ini peserta diwajibkan untuk menggunakan aksesoris berbahan daur ulang. Hal ini tentu saja selain untuk membuat peserta tampak menarik dan atraktif, juga untuk mengusung semangat recycle.

“Diharapkan dengan ini masyarakat bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan barang bekas, sehingga tidak hanya dibuang begitu saja, melainkan bisa memiliki nilai ekonomi tinggi,” imbuh Kepala Seksi Pengembangan Komunikasi dan Informasi, Dishubkominfo Solo, Isnan Wihartanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge