0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Orang Peracik Miras Palsu Dibekuk

ilustrasi miras (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polisi menggerebek pembuat racikan minuman keras oplosan di Kampung Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Tiga orang dibekuk polisi dalam penggerebekan ini.

“Kami mengamankan tiga pekerja yang sedang meracik minuman keras oplosan itu,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon, Ajun Komisaris Ridzky, Jumat (27/5).

Penggerebekan tersebut berawal laporan dari masyarakat adanya warga baru yang tinggal di kosan memproduksi minuman keras oplosan. Mereka memproduksi minuman keras oplosan bermerk palsu dan dijual di tempat hiburan malam di sekitar Cilegon.

Mendengar laporan itu, petugas bergerak langsung ke lokasi dan benar telah memproduksi minuman keras oplosan. Petugas selain mengamankan tiga pekerja juga menyita alat-alat produksi juga bahan racikan minuman keras tersebut.

“Kami terus mengoptimalkan pemeriksaan guna pengembangan untuk menangkap pemiliknya,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan itu, kata dia, produksi minuman keras oplosan tersebut didapati botol merk terkenal dari pemulung. Selanjutnya, botol tersebut dibersihkan dan diisi minuman keras oplosan yang telah diraciknya.

Kemudian minuman keras oplosan itu ditutup menggunakan segel dan lebel merk terkenal, seperti jenis Black Label, Double Black, Red Label, Cointreau, Martell, Tequila Reposado, Jack Daniels, Chivas Regal, tampak asli. Pelaku membuat minuman keras oplosan dengan bahan alkohol, sprite, serta pewarna juga dicampuri zat kimia.

“Minuman keras oplosan itu dijual ke sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang dengan Rp 60.000 sampai Rp 90.000 per botol,” katanya.

[sho]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge