0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elemen Masyarakat Deklarasi Tolak Komunis dan Khilafah

timlo.net/putra kurniawan
Deklarasi elemen masyarakat tolak komunis dan khalifah (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Elemen masyarakat dan ormas kepemudaan mendeklarasikan sikap setia mengawal serta menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhieneka Tunggal Ika, NKRI Harga Mati sebagai falsafahhidup dan kepribadian bangsa Indonesia. Serta menolak faham komunis dan ideologi khilafah di Indonesia.

“Ada enam poin deklarasi, setia menjaga empat konsensus kabangsaan, menolak khilafah, menolak ajaran dan kebangkitan komunis, pancasila sebagai dasar negara dan menjaga keutuhan NKRI,” kata perwakilan GP Anshor Sukoharjo, Sahid Mubarok, Sabtu (27/5).

Deklarasi dari sejumlah elemen masyarakat ini dilakukan dalam acara dialog publik yang digelar lembaga perdamaian dan Rekonsiliasai Al Islah. Dengan mengambil tema ‘tepatkah khalifah dan komunis diterapkan di Indonesia’.

Dalam dialog ini dikaitkan masih ada pro dan kontra tentang kebangkitan komunis dan penegakkan khilafah di Indonesia. Namun, gerakan ini masih bisa diatasi dengan kekuatan pemahaman Pancasila yang saat ini gencar disosialisasikan pemerintah kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam berbangsa dan bernegara kesatuan Republik Indonesia. Dan semoga konflik horizontal bisa dihindari terkait munculnya isue kanan dan kiri ini,” tandas Ketua Lembaga Perdamaian & Rekonsiliasi Al Islah, Mantep Royanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge