0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Siapkan 4.300 Meter Persegi untuk Lahan Jagung

timlo.net/putra kurniawan
Lahan yang disiapkan TNI untuk tanam jagung (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726 menyiapkan sedikitnya 4.300 meter persegi lahan untuk ditanami jagung di Kecamatan weru. Nantinya petani dan kelompok tani yang mengelola dengan pengawasan dan arahan dari babinsa dan dinas pertanian.

“Ini kita cek dulu lokasinya yang akan kita tanami jagung, kita harapkan program ini berjalan dengan lancar sehingga kita pastikan tidak ada gejolak negatif di masyarakat. Karena program ini untuk kepentingan masyarakat sendiri,” kata Dandim 0726, Letkol Inf Taufan Widiyantoro, Jumat (27/5).

Ada beberapa lahan yang sudah disiapkan Koramil, Weru sebagi lokasi penanaman jagung di sejumlah desa yang semuanya lahan kas desa. Diantaranya adalah, Desa Tawang 800 meter, Desa Ngreco 1.000 meter dan Desa Krajan 2.000 meter dan Desa Tegalsari 500 meter persegi.

Selain menyiapkan lahan untuk penanaman jagung, Kodim 0726 juga menyiapkan lahan untuk pengolahan pupuk organik di Desa Ngreco dan Desa Tegalsari. Diharapkan pemilihan lokasi ini benar-benar tepat, berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Peninjauan ini dilaksanakan untuk  lebih mengetahui secara mendetail tentang kondisi lahan di daerah, apakah sudah benar-benar sesuai dengan kriteria-kriteria dalam pelaksanaan program yang telah di tentukan, termasuk dampak lingkungan yang akan ditimbulkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge