0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumbar Pranoto Menuduh Balik, Nenek Korban : Ya Lucu

dok.timlo.net/aditya wijaya
Tersangka penganiayaan dibawah umur, Sumbar Pranoto, digelandang petugas Polres Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Nenek korban Fr, Atni Widati, mengaku terkejut dengan tuduhan balik Sumbar Pranoto. Pasalnya, dalam gelar perkara di ruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten, tersangka Pranoto justru menuding Atni sebagai pelaku penganiayaan.

“Ya lucu. Masa kami yang menyiksa. Masa kami keluarga sendiri yang melakukan itu (penganiayaan),” ujar Atni, Jumat (27/5).

Pernyataan tersebut, menurut dia, sengaja dilontarkan tersangka untuk memancing emosi keluarganya. Ia berharap, mantan kekasih dari putrinya yang juga ibu kandung Fr, Wulan Triastuti, itu dihukum seberat-beratnya.

”Memang saya tahu dia menuduh saya. Sengaja memancing emosi, cari pembenaran sendiri. Harapan kami, kasus ini diusut tuntas dan dihukum setimpal,” imbuh nenek korban.

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengaku, tersangka hingga sekarang masih bungkam soal motif penganiayaan tersebut. Kendati demikian, penyidik akan melengkapi alat bukti dengan mencocokkan struktur mulut dan gigi pelaku pada bekas gigitan di tubuh korban.

“Pelaku terus mengelak. Namun saat ini statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat dengan Undang Undang 23 pasal 80 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 juta,” ujar kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge