0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Ramadan, Polisi Kerja Bakti Bersihkan Ponpes

Para anggota Polres Sukoharjo kerjabakti membersihkan lingkungan Ponpes PPPA (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukoharjo melakukan kegiatan sosial kerja bakti membersihkan lingkungan di Pondok Pesantren Peghafal Alquran (PPPA). Satu pleton lebih anggota dikerahkan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramdan 1437 H.

“Sekitar 50 orang anggota, baik dari anggota laki-laki maupun Polwan kita kerahkan untuk melakukan kegiatan sosial ini. Kita prioritaskan di Ponpes ini memang agar kegiatan kita benar-benar bermanfaat bagi orang lain,” kata Kasat Sabhara Polres Sukoharjo, AKP Thourakhman, Jumat (27/5).

Para polisi membersihkan seluruh lingkungan Ponpes dari sampah dan rumput liar yang mulai menutupi sudut bangunan. Dibantu sejumlah santri, mereka mulai kerja bakti sejak pagi selepas apel hingga seluruh lingkungan ponpes benar-benar bersih.

Aksi sosial ini akan terus dilakukan satuan sabhara Polres Sukoharjo di sejumlah tempat ibadah dan area publik lainnya. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan kerja bakti membersihkan masjid, membersihkan gereja dan tempat-tempat lainnya.

“Ini bukan berarti kita tidak melaksanakan tugas pokok kita sebagai anggota polisi, namun kita juga ingin keberadaan kami, selain tugsa dalam kedinasan juga menyentuh langsung masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge